Real Madrid Wajib Kalahkan Barcelona

By Admin


nusakini.com - Madrid Kapten Real Madrid Sergio Ramos menekankan signifikansi partai El Clasico kontra Barcelona, terutama terkait peluang timnya dalam mempertahankan titel La Liga Spanyol. Oleh karena itu, partai sengit yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu (23/12) mendatang itu wajib mereka menangkan.

Posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga bakal kian sulit digusur apabila Madrid gagal menaklukkan musuh bebuyutannya itu. Andaikata Los Blancos kalah, jarak kedua tim akan melebar menjadi 14 poin. Madrid masih menyimpan satu laga, namun Ramos memberi peringatan bahwa kekalahan di El Clasico bisa diartikan sebagai pertanda timnya harus mulai melupakan gelar liga.

“Ini akan menjadi laga yang hebat. Tidak ada kata-kata yang mampu untuk mendeskripsikan Clasico. Laga ini benar-benar berbeda dengan laga-laga lain, pertandingan yang paling ditunggu di dunia,” kata Ramos di sela-sela sebuah acara sponsor, Selasa (19/12).

“Lebih dari sebelumnya, kali ini kami diwajibkan untuk menang mengingat situasi yang kami hadapi. Ini [kemenangan] akan membantu kami untuk tetap berjuang di La Liga,” imbuh sang bek sentral.

Ramos menambahkan, timnya tidak perlu khawatir soal motivasi jelang laga krusial ini, mengingat armada Zinedine Zidane baru saja mempertahankan status juara dunia setelah mengalahkan Gremio di final Piala Dunia Antarklub pada akhir pekan lalu.

“Kami tidak sabar untuk melakoni laga ini setelah bekerja keras di sepanjang pekan kemarin. Jadi, semoga kami bisa meraup tiga poin yang akan membawa kami mendekatkan diri dengan tim-tim di atas kami,” serunya.

Kemenangan di El Clasico bakal menjadi penutup tahun yang manis bagi Ramos dkk. setelah sukses menyabet lima gelar di sepanjang 2017. (fft/om)